Senin, 27 Januari 2014

Semua tentang Kesehatan Manfaat Jambu Biji

Semua tentang Kesehatan Manfaat Jambu Biji
Jambu milik keluarga murad . Ini adalah buah tropis dengan mudah tersedia di pasar . Hal ini murah tapi sangat kaya nutrisi . Karena kandungan gizi yang tinggi menjadi makanan sehat . Jambu biji mengandung sumber tertinggi Vitamin C. Ini secara signifikan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh . Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan  Sebagai Vitamin C adalah antioksidan , melindungi dari stres oksidatif . Jambu biji mengandung jumlah tinggi nutrisi lain yang mempromosikan kesehatan .

Kesehatan Manfaat Jambu Biji

Ada banyak manfaat kesehatan dari jambu biji . Beberapa dari mereka tercantum di bawah ini :

Melindungi dari kanker : Jambu biji merupakan sumber yang kaya antioksidan , fitonutrien dan flavonoid yang membuatnya sangat bermanfaat untuk melindungi dari kanker . Jambu biji mengandung jumlah tinggi vitamin C yang melindungi dari oksigen radikal bebas . Radikal bebas diproduksi akibat stres oksidatif . Radikal bebas merusak DNA dari sel-sel yang berubah menjadi sel kanker . Tapi antioksidan menetralkan radikal bebas dan bertindak sebagai perisai untuk melindungi DNA dari radikal bebas . Juga mengandung jumlah tinggi lycopene yang memiliki properti anti - tumor . Seperti kita ketahui kanker penyebab utama adalah radikal bebas dan kerusakan yang terjadi pada DNA sel . Jambu biji mengandung antioksidan yang melindungi dari radikal bebas dan lycopene mencegah pertumbuhan tumor . Jadi dengan kedua ini jambu gizi menjadi makanan sehat untuk mencegah kanker . Lycopene adalah efektif untuk melindungi dari kanker prostat . Jambu biji efektif untuk melindungi dari usus besar, payudara , mulut , kulit , perut , rongga mulut dan kanker paru-paru .

Berat badan : Jambu biji sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan asupan protein , vitamin dan serat . Jambu biji sangat tinggi dalam serat dan kaya akan vitamin , protein dan mineral , tetapi tidak memiliki kolesterol dan rendahnya jumlah karbohidrat dicerna . Ini adalah makanan ringan yang sangat mengisi dan memuaskan nafsu makan sangat mudah . Guava , terutama jambu biji mentah , juga memiliki gula jauh lebih sedikit dibandingkan dengan apel , jeruk, anggur , dan buah-buahan lainnya . Menambahkan jambu menengah untuk makan siang Anda dan Anda tidak akan merasa lapar lagi sampai malam . Hal ini juga dapat membantu dengan berat badan pada ramping , orang kurus . Hal ini mungkin karena kekayaan nutrisi , yang menjaga mengatur metabolisme dan membantu untuk mempromosikan penyerapan nutrisi .

Diare : Jambu biji sangat kaya astringents ( senyawa yang membuat gusi Anda terasa lebih kencang dan segar ) . Setelah Anda mengunyah daun jambu biji , jambu makan mentah , atau menggunakan beberapa pasta gigi berbasis jambu biji , mulut terasa lebih sehat , dan kualitas astringent juga menambahkan substansi untuk perut longgar dan mengurangi gejala diare . Astringents ini alkali di alam dan memiliki sifat desinfektan dan anti - bakteri , sehingga membantu untuk menyembuhkan disentri dengan cara menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra dari usus . Selain itu , nutrisi lain dalam jambu biji seperti vitamin -C, karotenoid dan kalium , memperkuat dan nada sistem pencernaan sekaligus desinfektan itu . Jambu biji juga bermanfaat dalam mengobati gastroenteritis untuk alasan yang sama dinyatakan di atas .

Sembelit : Jambu biji adalah salah satu sumber terkaya dari serat makanan dalam jangka buah . Bijinya , jika tertelan utuh atau dikunyah , melayani pencahar sebagai sangat baik. Kedua sifat jambu biji membantu pembentukan gerakan usus yang sehat , dan membantu tubuh dalam mempertahankan air dan benar-benar membersihkan usus Anda dan sistem ekskresi . Dikatakan bahwa sembelit saja dapat menyebabkan 72 jenis penyakit , sehingga setiap bantuan dengan sembelit yang bermanfaat . Total kesehatan Anda dapat disangkal dipengaruhi oleh pencernaan , dan yang lebih penting , ekskresi yang tepat . Sering konsumsi jambu biji dapat memastikan keduanya.

Kesehatan mata : Jambu biji mengandung baik jumlah vitamin A. Vitamin A adalah Sebagai antioksidan , sehingga menjadi makanan yang sangat disukai untuk dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan mata . Karena antioksidan yang tinggi buah ara melindungi mata dari radikal bebas . Juga sangat efektif untuk mencegah kerusakan retina yang disebabkan karena radikal bebas . Oleh karena itu meningkatkan visi mata dan melindungi dari katarak atau degenerasi makula .

Perawatan kulit : Jambu biji dapat memperbaiki tekstur kulit Anda dan membantu Anda untuk menghindari masalah kulit lebih bahkan krim kecantikan peringkat tertinggi atau gel toner kulit. Hal ini terutama karena banyaknya astringents dalam buah (lebih zat hadir dalam jambu biji yang belum matang ) dan daunnya . Kulit Anda bisa mendapatkan keuntungan baik dari makan buah ( ini membantu mengencangkan otot-otot Anda terpisah dari kulit Anda ) atau dengan meningkatnya kulit Anda dengan rebusan buah dan daun dewasa ini. Ini akan memeriahkan dan mengencangkan daerah kulit kendur di mana Anda menerapkannya . Selain astringents , jambu biji sangat kaya akan vitamin A , B , C dan potasium yang merupakan antioksidan yang baik dan pendetoks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar