Kamis, 23 Januari 2014

Menghilangkan Stres Dalam Hitungan Detik

Stres dapat memukul siapa pun , kapan saja, dan disebabkan oleh apa saja . Bahkan konflik kecil yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi stressor . Stres memiliki dampak negatif dalam kehidupan kita . Mulai dari hilangnya aktivitas semangat , suasana hati naik dan turun , bahkan yang terburuk adalah keinginan untuk mengakhiri hidup . Ini mengerikan !
Cara Menghilangkan Dan Mengatasi Stres
Cara Hilangkan Stres dalam detik Hitungan
Berikut adalah beberapa tips yang diberikan psikolog Irma Martam untuk menghilangkan atau mengurangi stres , seperti dikutip dari clear.co.id :

" Yang utama tentu dukungan sosial dari orang-orang yang dekat dengan kita . Bisa sahabat , ayah, ibu , kakak, adik , suami atau istri , " kata Irma dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis .

Ketika stres menyerang , Irma menyarankan agar berbicara kepada mereka dalam rangka untuk meringankan beban pikiran . Selain itu, psikolog Yayasan Pulih juga menyarankan bahwa makan makanan bergizi , tetapi juga menghindari makanan dengan pemanis buatan .

" The manis harus dihindari , terutama yang mengandung pemanis buatan karena hal itu juga akan mendorong detak jantung . Tapi dark chocolate diperbolehkan , " katanya .

Selain itu, seseorang dapat menghitung sendiri tingkat stres stres termometer . " Ada skala 0-10 . Biasanya kita mampu mengenali tubuh mereka sendiri , skala 3,4 , atau 5 biasanya baik-baik saja , tetapi jika 8 atau 9 berarti naik . Tanda-tanda yang cepat marah , misalnya , " katanya .
Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Satu hal lagi yang dapat Anda lakukan adalah " pernapasan perut " atau pernapasan perut . " Ambil napas dalam-dalam , mendesah panjang . Ini termasuk latihan meditasi , dapat membantu menghilangkan stres , " kata Irma .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar